Pelayanan Masyarakat di DKI Bebas Pungli
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengaku tidak menemukan adanya pungutan liar (pungli) pada pelayanan masyarakat di Kecamatan Duren Sawit. Hal itu disampaikan setelah melakukan pengecekan dibeberapa pelayanan masyarakat seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan puskesmas.
Tidak satu pun yang mengindikasikan ada pungli maupun membayar, saya kira ini membahagiakan
Sumarsono mengaku sengaja mengecek pelayanan masyarakat untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.
"Saya mau cek apakah betul semua gratis. Dan dijawab hampir semua gratis," kata Sumarsono, di Puskesmas Duren Sawit, Jumat (30/12).
Plt Gubernur Cek Pelayanan Masyarakat di Duren SawitPria yang akrab disapa Soni ini menilai, pelayanan masyarakat khususnya di Duren Sawit cukup baik. Mulai dari pelayanan kesehatan, pemerintahan serta administrasi.
"Tidak satu pun yang mengindikasikan ada pungli maupun membayar, saya kira ini membahagiakan. Ujung pelayanan publik yang membahagiakan secara kualitas juga dari segi biaya gratis," ucapnya.
Di bidang kesehatan, Soni menambahkan, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. Gedung-gedung puskesmas banyak yang sudah berusia lebih dari 20 tahun, sehingga perlu dilakukan renovasi.
"Kekurangan dari Duren Sawit ini, gedung sudah 20 tahun memang kondisinya perlu direhab. Kalau ada usulan rehab pelayanan publik seperti puskesmas, bukan mengada-ada," tandasnya.